News Detail

SETELAH RSUD ALOEI SABOE, HARI INI RSUD TOTO KABILA TERIMA BANTUAN VENTILATOR DARI NASDEM SAYANG KAMU.

SETELAH RSUD ALOEI SABOE, HARI INI RSUD TOTO KABILA TERIMA BANTUAN VENTILATOR DARI NASDEM SAYANG KAMU.

BONE BOLANGO - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Gorontalo, Selasa pagi tadi (3/8/2021), menyerahkan bantuan berupa tiga unit ventilator kepada manajemen RSUD Toto Kabila di Kabupaten Bone Bolango.

Bantuan kemanusiaan senilai 300 juta rupiah yang diserahterimakan oleh ketua DPW NAsDem Provinsi Gorontalo Hamim Pou itu, bersumber dari bantuan Rachmat Gobel untuk membantu rumah sakit menyelamatkan nyawa pasien COVID-19.

“Bantuan ventilator ini, diberikan partai NasDem untuk membantu menyelematkan nyawa manusia, ini semua karena NasDem Sayang Kamu, Nasdem sayang pa kitorang samua,” ungkap Ketua DPW NasDem Provinsi Gorontalo Hamim Pou (3/8/2021).

Ventilator merupakan alat bantu pernafasan yang sangat dibutuhkan saat melakukan tindakan penyelamatan kepada pasien COVID19 maupun pasien penderita gangguan pernafasan, yang menjalani perawatan di ruang ICCU maupun unit gawat darurat.

Saat ini, RSUD Toto Kabila hanya memiliki 4 unit ventilator. Dengan adanya bantuan ventilator ini, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan dan kesiapsiagaan rumah sakit menghadapi situasi tanggap darurat COVID-19.

“Dengan bantuan ini, tentu menjadi energi bagi kami di pemerintahan daerah, untuk bisa memberikan tindakan penyelamatan yang lebih maksimal kepada pasien, ditengah pandemi COVID19 yang sedang meningkat saat ini,” ungkap Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli.

Penyerahan bantuan 3 unit ventilator di RSUD Toto Kabila tersebut, diselenggarakan dengan protokol penanganan COVID-91 yang ketat. Selain dihadiri Wakil Bupati, juga di hadri oleh Kepala Rumah Sakit dr. Serli Daud dan para dokter serta tenaga medis rumah sakit setempat.

Aksi kemanusiaan Partai NasDem Gorontalo yang dikemas melalui Gerakan NasDem Sayang Kamu itu, merupakan upaya kongkrit Partai NasDem membantu pemerintah memerangi COVID19.

Sebelumya juga, Partai NasDem Provinsi Gorontalo, juga telah menyerahkan 3 unit ventilator kepada pihak manajemen RUSD Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Bantuan yang diterima langungsung oleh Walikota Gorontalo Marten Taha itu, diserahkan oleh Anggota DPR RI dari partai NasDem Rachmat Gobel, saat melaksanakan kunjungan reses di Gorontalo pekan lalu.