News Detail

HALID TANGAHU DUKUNG DIGTALISASI BONE BOLANGO

HALID TANGAHU DUKUNG DIGTALISASI BONE BOLANGO

SUWAWA - Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu, mengapresiasi upaya percepatan digitalisasi daerah yang kini ini tengah digenjot oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Bertempat di Suwawa, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelar High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), yang juga dihadiri segenap stake holder terkait.

"Forum tertinggi ini, untuk menghasilkan rekomendasi atau regulasi sebagai panduan kerja TP2DD, dalam upaya pemerintah daerah mendorong tranformasi digital," uangkap Aleg dapil Suwawa dari Partani NasDem itu.

Sebagai tindak lanjut Keppres No. 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah dan Permendagri No. 56 Tahun 2021 tentang Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Propinsi dan Kabupaten/Kota serta implementasi elektronifikasi transaksi pemerintah daerah.

‘Kita berharap ini dapat merangsang lahirnya berbagai aplikasi yang bisa mempermudah transaksi. Melalui digitalisasi ini, kita berharap ini sebagai upaya kita terus mendorong UMKM dan Pariwisata agar bisa tumbuh lebih cepat ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sebab dikatakannya, ditengah pandemi Covid-19 sektor yang paling berdampak adalah pariwisata dan UMKM.

“Inilah yang terus didorong untuk bangkit dan bisa meningkatkan perekonomian Bone Bolango. Paling tidak sekarang kita siapkan dulu prasarana dan infrastruktur serta SDM nya.  Ketika situasi pulih pariwisata bisa mulai bergerak” tutup Halid.