News Detail

Lolly Yunus Terjang Medan Berat Salurkan Bantuan Ke Warga Pinogu

Lolly Yunus Terjang Medan Berat Salurkan Bantuan Ke Warga Pinogu

Saat musim hujan tiba, saat itu juga kecemasan datang. Cemas akan datangnya bencana banjir dan tanah longsor. Kecemasan itu bukan hanya dirasakan warga, sebab kecemasan yang sama juga dirasakan seorang Ibu Lolly Yunus Pou, aleg DPRD Provinsi dari Partai NasDem.

Setiap saat, Istri Bupati Bone Bolango Hamim Pou itu, terus meminta update informasi perkembangan curah hujan dan debit air disungai Bone dan Bolango, untuk memastikan kedatangan banjir bah yang akan merendam pemukiman dan perkebunan warga.

Belum habis letih dan keringat warga usai berakvitas membersihkan rumah akibat terendam banjir, banjir susulan kembali merendam pemukiman warga.

Kenyataannya banjir susulan bahkan lebih parah, dibanding banjir sebelumnya yang hanya berselang beberapa waktu.

Kondisi ini, menggugah rasa solidaritas. Tanpa menunggu waktu, tanpa basa basi, First Lady Bone Bolango itu segera turun lapangan untuk beraksi.

Daerah yang pertamakali dituju adalah Desa Pinogu. Ia tak memperdulikan, sulitnya melintasi sungai dan medan jalan yang penuh lumpur. Tekadnya bulat, masyarakat Pinogu yang terisolir lantaran posisi desa yang terletak dipuncak gunung di dalam Kawasan Hutan Lindung Taman Nasiolan Bogani Nani-Wartabone itu, butuh bantuan.

Sayangnya, keinginan Lolly untuk berada ditengah masyarakat Pinogu yang sedang tertimpa bencana, kandas ditengah jalan. Medan jalan yang longsor parah akibat hujan, mengancam keselamatan nyawa memaksa espedisinya bersama Tim Tulus yang selama ini setia menemaninya beraktivitas ditengah masyarakat, terhenti di sabua 4.

Meski perjalanan terhenti di sabua 4, seluruh bantuan berhasil di distribusikan kepada perwakilan masyarakat Pinogu yang datang menjemput.

Jenis bantuan yang disalurkannya pun beragam, dari bahan makana, pakaian hingga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk menghiddupkan mesin pembangkit listrik.