News Detail

RACHMAT GOBEL BUKA  FESTIVAL PRODUK MILENIAL DANAU PERINTIS

RACHMAT GOBEL BUKA FESTIVAL PRODUK MILENIAL DANAU PERINTIS

BONO BOLANGO - Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, membuka Festival Produk Milenial Danau Perintis yang digelar Bank Indonesia bersama sejumlah bank milik pemeirntah, pada Jumat 25 Agustus 2023.

Festival yang digelar ditepian danau perintis di Bone Bolango itu, turut menghadirkan para milenial  yang berprofesi sebagai pelaku UMKM, dari berbagai daerah yang ada di Gorontalo.

Selain dihadiri oleh para pelaku industri kecil menengah, festival itu juga diikuti oleh para pedagang cemilan khas Gorontalo yang memperoleh bantuan gerobak dari pemerintah.

Festival ini merupakan kelanjutan dari festival yang pernah digelar Bank Indonesia di Kecamatan Tapa Bone Bolango. 

Festival produk UMKM milenial, merupakan program aspirasi Rachmat Gobel ke Bank Indonesia.

Program ini, digagas Rachmat Gobel untuk menumbuhkan dan merawat mental enterpreneurship dikalangan milenial pelaku usaha.

Program yang menjadi agenda tahunan antara Rachmat Gobel bersama Bank Indonesia dengan sejumlah bank milik pemerintah itu, juga untuk bertujuan mengembangkan pasar produk UMKM agar lebih dikenal. Sehingga produk yang dihasilkan generasi milenial itu, memiliki pangsa pasar yang memungkinkannya untuk bisa naik kelas berkembang menjadi usaha berskala besar.

Agenda tahuan ini, merupakan kontribusi Rachmat Gobel kepada kalangan generasi milenial, untuk terlibat dan berkontribusi membangun Gorontalo yang lebih maju dan sejahtera.