News Detail

Legislator NasDem Bantu Warga Korban Luapan Danau Limboto Gorontalo 

Legislator NasDem Bantu Warga Korban Luapan Danau Limboto Gorontalo 

KAB. GORONTALO - Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Fraksi NasDem, Wisnu Nusi, salurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak luapan air Danau Limboto di Kecamatan Tilango. Bantuan tersebut disalurkan melalui dua cara, yakni pembagian secara langsung dan sebagian melalui tim yang telah dibentuk agar bantuan dapat benar-benar diterima masyarakat.

Wisnu yang merupakan Legislator dari Dapil (Daerah Pemilihan) Telaga cs itu mengatakan, apa yang dilakukan NasDem merupakan bentuk kepedulian dalam rangka meringankan beban masyarakat yang cukup lama terdampak musibah tersebut.

“Bantuan ini bentuk kepedulian saya dan Fraksi NasDem kepada mereka yang terdampak. Kami hadir untuk masyarakat,” kata Wisnu, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (7/12/2021).

Wisnu menerangkan, sejumlah tempat yang menjadi sasaran bantuan sembako di antaranya adalah Desa Tenggela, Desa Ilotidea, Desa Tilote, dan Desa Tabumela. Penyaluran tahap pertama dilakukan di Desa Tenggela dan Desa Tabumela.

“Penyaluran bantuan bagi warga terdampak luapan air danau jauh telah dilakukan sebelum saya menjadi wakil rakyat. Bantuan disalurkan murni karena kepedulian kami,” terang Wisnu.

Dalam kunjungannya Wisnu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dalam mengantisipasi luapan air susulan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Pasalnya kata dia, intensitas curah hujan belakangan ini sangat tinggi.

“Setiap bencana pasti tidak ada yang menginginkan. Kami pun datang hanya untuk mengingatkan dan membantu masyarakat. Memang ini tidak seberapa, namun Insyaallah bantuan serupa akan terus dilakukan,” kata Wisn.

Wisnu meceritakan, luapan air dari Danau Limboto mengakibatkan puluhan rumah di pesisir danau terendam. Air sudah menggenangi rumah warga sejak sebelum terjadi musibah banjir pada bulan lalu.

“Menurut cerita warga, air masuk ke dalam rumah memang sangat cepat. Surutnya yang membutuhkan waktu cukup lama. Kondisi ini diperparah dengan keberadaan tanggul Danau Limboto,” jelas Wisnu.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru. Dia sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan anggota DPRD Fraksi NasDem, Wisnu Nusi bersama pihak-pihak yang ikut membantu warga korban luapan air di pesisir Danau Limboto.

“Selaku Pimpinan DPRD, tentu kami sangat mengapresiasi gerakan penyaluran bantuan yang dilakukan anggota DPRD. Terlebih kegiatan seperti ini telah rutin terlaksana. Semoga aksi sosial seperti ini dapat dicontoh oleh anggota lain yang ada di DPRD,” pungkas Roman, yang juga Ketua DPD NasDem Kabupaten Gorontalo itu.