News Detail

Rachmat Gobel; NasDem Gorontalo Berkabung

Rachmat Gobel; NasDem Gorontalo Berkabung

Innalillahi Wainnailihi Rodjiun.

Saya sangat mengenal baik kebaikan dan kebajikan almarhum.

Banyak kesamaan pikiran dan ide gagasan kami pada soal, bagaimana mengembangkan SDM dan mendorong peningkatan perekonomian Gorontalo.

Beberapa waktu, saya sempat berkomunikasi untuk mematangkan agenda peresmian Sekolah Pendidikan Anak Berstandar Internasional. 

Sekolah yang telah saya rencanakan akan diresmikan sendiri oleh Beliau Almarhum, pada Tanggal 1 Oktober mendatang. Tanggal yang bertepatan dengan momentum peringatan, setahun saya diberi mandat oleh Rakyat Gorontalo menjadi wakil di DPR RI.

Gagasan membangun sekolah pendidikan anak bertaraf Internasional, merupakan sebuah keterpanggilan hati nurani. Lahir dari sebuah ruang diskusi kami berdua, menjawab tantangan bagaimana mempersiapkan generasi Gorontalo menghadapi tantangan zaman yang kian kompetitif.

Almarhum Kakak David Bobihoe, penuh antusias dan dedikasi yang penuh totalitas, untuk mewujudkna apa yang telah kami rancang. 

Sebidang tanah milikinya, telah dihibahkan untuk meletakkan bangunan gedung yang nantinya akan menjadi pilot projet dari sebuah proses penyiapan generasi Gorontalo yang unggul.

Namun Allah berkehendak lain. Allah lebih mencintai dan memiliki rencana yang lebih baik dari apa yang telah kami berdua rencanakan.

Dimata saya, Almarhum bukan hanya sebatas tokoh, namun juga adalah Super Hero, bagi pelaku usaha skala kecil.

Gagasan Isnpiratif Almarhum kakak David Bobihoe ke saya, untuk memerdekakan pelaku usaha skala kecil dari jerat rentenir melalui pendirian Koperasi Kesejateraan Rakyat Gorontalo (KKRG). 

Bagi saya hal itu, bukan hanya sebatas aktualisasi konsep. Namun, merupakan wujud totalitas pikiran dan pengabdian yang tulus untuk memerdekakan kaum marjinal yang tertindas.

25 Tahun mengenal Almarhum Kakak David Bobihoe, tak cukup jika hanya memposisikan Almarhum di relung hati saya, sebagai tokoh Inspiring.

Kesantunannya yang berakar dari penguasaannya terhadap nilai-nilai adat dan tradisi Gorontalo, tak hanya memposisikan pemegang gelar adat “TAUWA LO LAHUWA” itu sebagai pembimbing dalam rutinitas kehidupan saya. 

Almarhum senantiasa menasehati dengan memberikan pesan-pesan moral dengan ketaladanan dalam tindakan dan perbuatan.

Selamat Jalan Kakak David Bobihoe.

Mimpi besarmu untuk Gorontalo, adalah mimpi yang patut diperjuangkan setiap generasi Gorontalo dimasa kini dan yang akan datang.