News Detail

RACHMAT GOBEL SAMBANGI KORBAN BANJIR BANDANG

RACHMAT GOBEL SAMBANGI KORBAN BANJIR BANDANG

GORONTALO - Usai merampungkan seluruh rankaian agenda Sidang Paripurna DPR serta menghadiri perayaan Milad Partai Nasdem ke 10 yang digelar kamis kemarin. Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, pada Jumat siang 12 november 2021, langsung bertolak ke Gorontalo. 

Kunjungan ke Gorontalo, guna mengunjungi masyarakat di Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo yang tertimpa bencana banjir bandang, beberapa hari lalu.

Kunjungan Rachmat Gobel yang juga Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Partai NasDem untuk Pulau Sulawesi itu, guna melihat situasi secara langsung serta memastikan warga mendapat penanganan yang baik, pasca dilanda bencana. 

Saat berdialog dengan warga, Rachmat Gobel menyampaikan empatinya atas bencana yang menimpa warga.

"Saya ikut merasakan apa yang dirasakan bapak dan ibu, karena itu, usai merampungkan seluruh agenda saya di Jakarta. Saya memutuskan untuk segera bertolak ke Gorontalo, agar bisa bertemu dengan bapak ibu sekalian," kata Gobel.

Secara khusus Rachmat Gobel akan mengundang seluruh stake holder untuk menyerap berbagai maskan, guna merumuskan upaya strategis yang perlu dilakukan pemerintah dalam upaya mencegah bencana banjir bandang tidak berulang terjadi.

"Kita perlu duduk bersama, untuk memikirkan langkah-langkah yang perlu dilakukan pemeirintah. Agar banjir bandang ini tidak sering berulang terjadi," uangkap Gobel

Pada kesempatan itu, Rachmat Gobel juga menyaksikan penyaluran bantuan dari pengurus Partai NasDem se Provinsi Gorontalo. Bantuan dari Partai NasDem itu, diharapkan bisa meringankan beban warga.

Bantuan berupa beras, kasur dan selimut, serta tas beserta perlengkapan sekolah itu hanyalah bantuan sementara.

"Bantuan ini hanya sementara, yang paling terpenting adalah, bagaimana mengatasi permasalahan pasca banjir," uangkap Gobel.

Selaku komando pemenangan Partai NasDem, Gobel meminta seluruh kader dan anggota Partai NasDem untuk bahu membahu dengan warga membersihkan desa.