News Detail

RG RESMIKAN PROGRAM BSPS DI GORONTALO UTARA

RG RESMIKAN PROGRAM BSPS DI GORONTALO UTARA

GORONTALO - Disela pelaksanaan reses, Rachmat Gobel mengikuti prosesi naik rumah baru, milik salah satu warga penerima Program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya atau BSPS dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Raykat, di Desa Imana, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Gorontalo Indra Jasin bersama Kepala Satuan Kerja Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Provinsi Gorontalo

Pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo Indra Jasin menyampaikan terima kasih kepada Rachamt Gobel yang telah memperjuangkan dan mengawal aspirasi yang diajukan Pemda setempat kepada pemerintah pusat.

Tahun 2020 kemarin, jumlah rumah penerima program BSPS di Kabupaten Gorontalo Utara sebanyak 500 rumah, atau mencapai 20 persen dari total jumlah rumah penerima program BSPS se Provinsi Gorontalo yang berjumlah 2.500 rumah

Di tahun 2021 ini program refokusing anggaran pemerintah untuk penanggulangan bencana non alam covid-19 dan bencana alam disejumlah wilayah, mengakibatkan alokasi program BSPS untuk Provinsi Gorontalo sebesar 1.700 rumah. Kabuapten Gorontalo Utara ditahun ini, masih mendapatkan alokasi sebanyak 250 rumah.