News Detail

Tindak Lanjuti Aspirasi Infrastruktur Perhubungan, Rachmat Gobel Bertemu MenHub RI Budi Karya Sumadi

Tindak Lanjuti Aspirasi Infrastruktur Perhubungan, Rachmat Gobel Bertemu MenHub RI Budi Karya Sumadi

Menindaklanjuti aspirasi saat reses kemarin (13/10) di Gorontalo terkait peningkatan Infrastruktur Transportasi, Hari ini (16/10) Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel bertemu Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Rachmat Gobel meminta agar Menteri Perhubungan RI bisa menindaklanjuti aspirasi dari Balai Pengelola Transportasi Darat XXI Provinsi Gorontalo terkait peningkatan Infrastruktur Transportasi seperti, Terminal Tipe A Isimu, Terminal Tipe A Dungingi, dan Terminal Penumpang Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo, dan Pelabuhan Penyemberangan Marisa.

“ Salah satu faktor yang dapat meningkatkan perekonomian di Gorontalo yakni Infrastruktur transportasi yang baik, oleh sebab itu saya meminta kepada Pak Menteri untuk bisa memperhatikan Aspirasi dari Gorontalo terkait peningkatan Infrastruktur Perhubungan,” ungkap Rachmat Gobel.

Politisi NasDem ini mengatakan, bahwa akan fokus juga untuk masalah infrastruktur perhubungan, tapi tidak hanya sekedar membangun saja, namun harus memastikan apa yang dibangun bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan juga bisa meningkatkan perekonomian di Gorontalo.

“ Dalam mencapai Visi Indonesia Maju seperti yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo, kita tidak bisa hanya sekedar membangun Infrastruktur, tetapi kita harus bisa memastikan bahwa pembangunan yang kita lakukan terhubung baik dan manfaatnya bisa langusng dirasakan oleh masyarakat,” terang Rachmat Gobel.

Keberadaan transportasi menjadi salah satu penyokong kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dan juga di Gorontalo. Transportasi juga mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional, serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan transportasi juga memegang peranan penting dalam perkembangan perekonomian nasional, sebab menggerakan sektor strategis ekonomi domestik.