News Detail

Bantu Pemerintah Tingkatkan PAD, Rachmat Gobel Jadikan Torosiaje Kawasan Wisata Halal

Bantu Pemerintah Tingkatkan PAD, Rachmat Gobel Jadikan Torosiaje Kawasan Wisata Halal

Pohuwato – Upaya membantu Pemerintah di Gorontalo dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi NasDem Rachmat Gobel terus melakukan kerja-kerja konkrit, seperti yang sedang dilakukan saat ini di Desa Torosiaje Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato.

Dalam kunjungan  Reses masa persidangan III Tahun Sidang 2021-2022 di Provisni Gorontalo, Rachmat Gobel bersilaturahmi dengan masyarakat Torosiaje, sekaligus meninjau langsung pembangunan kawasan Wisata Halal yang sedang berlangsung di kampung terapung Desa Torosiaje, 9 Maret 2022.

“Alhamdulillah apa yang saya rencanakan mendapat respon yang baik dari Mitra kerja saya yakni Bank Indonesia, dan pekerjaan kawasan ini sedikit lagi akan selesai,”ungkap Rachmat Gobel.

Lanjut, Gobel menjelaskan maksud membangun kawasan wisata halal di Torosiaje merupakan sebuah langkah membantu pemerintah dalam meningkatkan PAD di Kabupaten Pohuwato.

“Langkah ini merupakan sebuah ihtiar saya membantu peningkatan perekonomian masyarakat sekitar dan juga membantu meningkatkan PAD Pohuwato. Yang paling penting Julukan Gorontalo adalah serambi Madinah, nah kawasan wisata halal ini juga menjadi salah satu penegasan terkait julukan tersebut,”jelas rachmat Gobel.

Desa Torosiaje terletak di Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Desa ini dikatakan sebagai kampung terapung atau kampung bajo, karena sebagian besar penduduknya bersuku bajo.

Jarak ke Desa Torosiaje  sekitar 239 kilometer dari ibu kota Provinsi Gorontalo atau 5 sampai 6 jam perjalanan jika berkendara dengan motor atau mobil.Torosiaje berada di daerah paling barat Gorontalo, tak jauh dari perbatasan Gorontalo – Sulawesi Tengah.

Rachmat Gobel akan membuat daya tarik yang kuat bagi para wisatawan di kawasan Wisata Halal Torosiaje, sehingga banyak wisatawan yang merasa puas ketika mengunjungi Desa Torosiaje.

Setelah pembangunan jembatan dan lapak UMKM Program Sosial Bank Indonesia selesai, maka tempat ini akan menjadi lebih indah dan menarik , Dari laporan masyarakat, jalan menuju dermaga penyembarangan kelihtannya agak gelap, tapi akan saya bantu dengan lampu penerangan jalan solar cell, “ terang Rachmat Gobel.

Dalam kunjungan Reses tersebut, dihadiri oleh Kepala Bank Indoensia Perwakilan Provinsi Gorontalo Rony Widijarto Purubaskoro, dan Sekretaris Daerah Pohuwato Iskandar Datau. Rachmat Gobel  selain berdikusi dengan masyarakat setempat, beliau juga memberikan bantuan pakaian pelampung bagi  nelayan, dan besar Fortivit untuk ibu-ibu rumah tangga.

Program yang diperjuangan oleh Rachmat Gobel mendapatkan apresiasi dari Pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato.

“Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Pohuwato sangat berterima kasih kepada Pak Rachmat Gobel atas program rehab jembatan, dan bantuan lapak UMKM yang diberikan untuk masyarakat Torosiaje,” ucap Iskandar Datau.