News Detail

IWAN KIDAMU KAWAL ASPIRASI JALAN RACHMAT GOBEL

IWAN KIDAMU KAWAL ASPIRASI JALAN RACHMAT GOBEL

BOALEMO - Warga transmigrasi yang bermukim di kawasan SP III, Desa Saritani, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, kini bisa bergembira.

Pasalnya, aspirasi pembangunan jalan yang di titipkan kepada Rachmat Gobel, mulai dikerjakan pada tahun 2023 ini.

Tahun ini, kementrian Pekejaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengalokasikan anggaran dan akan mulai mengerjakan pembangunan jalan tersebut.

Sesuai rencana, jalan yang akan melintasi 3 dusun di desa Saritani itu, akan ditingkan menjadi jalan aspal.

"Alhamdulillah, amanat yang dititipkan warga melalui saya, telah di perjuangkan oleh Kakak Rachmat Gobel, dan tahun ini sudah akan dikerjakan," Jelas Iwan Kidamu, Warga Desa setempat.

Jalan tersebut sangat dibutuhkan warga. Untuk mempermudah pemasaran komoditi jagung yang menjadi produk pertanian unggulan di desa tersebut.

"Rintisan jalan ini, sudah di bangun sejak 5 tahun lalu oleh Pemda Boalemo. Cukup lama kami memperjuangkan peningkatan jalan agar diaspal. Alhamdulillah, apirasi kami dapat didengar pemerintah pusat, berkat penyampaian kakak Rachmat Gobel," ungkap Iwan yang juga adalah pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan  Partai NasDem Kecamatan Wonosari tersebut.

Desa Wonosari sendiri terdiri dari 25 dusun. Jalan yang akan dikerjakan kementrian PUPR melalui dana APBN tahun 2023 itu, akan melintasi 3 dusun. 

Iwan yang juga adalah caleg dari Partai NasDem itu, berkomitmen untuk terus  memperjuangkan peningkatan jalan tersebut, ke Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Tentunya, tuga selanjutnya adalah bagaimana semua dusun terhubung antara satu dengan yang lainnya, dengan jalan yang bagus. Maka diperlukan kolaborasi antara DPR RI dan DPRD dalam memperjuangkan aspirasi tersebut," tutup iwan.