News Detail

DIHADAPAN  WARGA PERANTAUAN GORONTALO, RACHMAT GOBEL BAHAS VISI 2051

DIHADAPAN  WARGA PERANTAUAN GORONTALO, RACHMAT GOBEL BAHAS VISI 2051

KENDARI – Warga perantauan Gorontalo di Kota Kendari diminta unntuk tetap berkontribusi membangun Gorontalo.

Permintaan itu diungkap Rachmat Gobel, saat bersilaturahim dengan Warga Gorontalo perantauan di Kota Kendari - Sulawesi Tenggara, pada Minggu 30 Juli 2023.

“Cita-cita pembentukan provinsi Gorontalo adalah memajukan Gorontalo dan mengsejahterakan warganya. Tapi cita cita itu belum tercapai, maka tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya”, uangkap Gobel.

Pada kesempatan itu Gobel memaparkan gagasannya membangun Gorontalo. Gagasan itu disebut sebagai Visi Gorontalo 2051. 

“Visi 2051, sebetulnya adalah Roadmap atau pamandu arah kita meangkah bersama, yakni mewujudkan peradaban baru Gorontalo dimasa yang akan datang” katanya. 

Untuk mengawali langkah tersebut,  salah satu upaya yang telah dilakukan adalah membangun pelabuhan Anggrek di Gorontalo Utara sebagai pelabuhan internasional. 

Pelabuhan ini, nantinya, akan diintegrasikan dengan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Pangan. 

“Ada investasi yang besar, sekitar Rp 1,5 triliun dan dalam 30 tahun akan menampung 100 ribu tenaga kerja,” papar Gobel.

Kunjungan Gobel ke Kota Kendari - Sulawesi Tenggara, guna  Mendampingi Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh, membuka kegiatan Orientasi Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara.

Sebagai putra Gorontalo, dan wakil rakyat dari Gorontalo, Gobel menyempatkan waktu bersilaturahim dengan masyarakat yang tergabung ke dalam Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) tersebut. Paguyuban ini diketuai Ratna Ningsih Lunetu.