News Detail

Rachmat Gobel Bertemu Dirut Pertamina, Gorontalo Dapat Tambahan Kuota  40 ton/hari Gas Elpiji Bersubsidi

Rachmat Gobel Bertemu Dirut Pertamina, Gorontalo Dapat Tambahan Kuota 40 ton/hari Gas Elpiji Bersubsidi

Menindaklanjuti masalah yang dikeluhkan masyarakat saat reses di Gorontalo terkait kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg bersubsidi untuk masyarakat kurang mampu, Wakil Ketua Rachmat Gobel didampingi Staf Ahli bertemu Direktur Utama PT. Pertamina Nicke Widyawati di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI di Jakarta. (16/10)

Dalam pertemuan tersebut Rachmat Gobel meminta kepada Dirut Pertamina untuk menambah kuota Gas Elpiji 3 Kg bersubsidi ke Gorontalo, serta menyampaikan beberapa penyebab masalah kelangkaan Gas Elpiji bersubsidi.

“ Saya meminta penambahan kuota Gas Elpiji 3 Kg bersubsidi untuk Gorontalo, karena di beberapa desa yang saya kunjungi saat reses kemarin, warga mengeluh tentang jumlah pasokan Gas Elpiji 3 Kg bersubsidi ke desa mereka hanya 30 tabung setiap minggu, sementara di Desa Karangetan itu ada  kurang lebih 200 KK,” ungkap Rachmat Gobel.

Persoalan Gas Elpiji 3 Kg di Kabupaten/Kota di Gorontalo seakan tak pernah habis-habisnya. Penyebabnya juga berbagai macam, diantaranya sulit memperoleh karena kuota sedikit, harga naik di pengecer, Gas bersubsidi tidak tepat sasaran, dan biasanya orang-orang kaya dengan mudah memperoleh Gas bersubsidi.

“ Saya juga meminta kepada Pertamina untuk menindak tegas pangkalan-pangkalan Gas Elpiji 3 Kg bersubsidi yang nakal, apalagi yang suka main harga. Kasihan rakyat miskin yang menjadi korban dari perbuatan oknum-oknum ini,” tegas Rachmat Gobel.

Politisi NasDem ini juga berharap pemerintah di Gorontalo ikut berkontribusi memberikan penindakan kepada pangkalan-pangkalan Gas bersubsidi yang nakal, kalau perlu di cabut saja izin usaha pangakalan yang kedapatan melakukan hal-hal yang tidka sesuai aturan.

Seperti yang kita ketahui bersama, kebutuhan gas elpiji bersubsidi untuk Provinsi Gorontalo sekitar 110 ton/hari, namun hingga saat ini kuota tersebut belum bisa terpenuhi.

“ Alhamdulillah dengan perjuangan yang dilakukan oleh Kaka Rachmat Gobel, ada penambahan kuota gas bersubsidi sebanyak 40 ton / hari yang akan dimulai pada bulan Januari 2021 untuk Provinsi Gorontalo, dan itu sudah disampaikan oleh Dirut Pertamina,” tutup Staf Ahli Wakil Ketua DPR RI Carles Budi Doku.