News Detail

Gelar Diklat Ditengah Pandemi, NasDem Lakukan Rapid Tes Bagi Peserta

Gelar Diklat Ditengah Pandemi, NasDem Lakukan Rapid Tes Bagi Peserta

Pengkaderan memiliki peran penting bagi partai NasDem. Selain bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader berkualitas, melalui peningkatan kapasitas dan pembentukan karakter kepemimpinan guna menjawab tantangan masa depan bangsa. Juga sebagai upaya untuk menjawab tantangan regenerasi di tubuh partai. Hal itu dikemukakan Rustam Akili, Penanggung Jawab Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pendidikan Karakter dan Wawasan Kebangsaan Partai NasDem Provinsi Gorontalo. (25/8)

Selama tiga hari kedepan, Diklat yang di Adopsi dari model pendidikan Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem yang dilaksanakan Kampus ABN NasDem di Jakarta itu, akan digelar di Sentris Hotel Kota Gorontalo pada tanggal 27 hingga 30 Agustus 2020.

Rustam manambahkan, sesuai rencana awal kegiatan tersebut akan melibatkan seribu peserta dalam satu waktu sekaligus. Namun karena situasi pandemi, pola pelaksanaan dirubah guna memenuhi ketentuan protokol pencegahan dan pengadalian wabah COVID 19.

“Tadinya akan ada seribu peserta, karena COVID 19 kami bagi menjadi sepuluh angkatan, dan di angkatan pertama ini pesertanya ada 100 orang, dan itu melingkupi kader utusan Dewan pimpinan Daerah (DPD) Nasdem se Provinsi Gorontalo” jelas Rustam.

Ditempat terpisah. Ketua Panitia Diklat, Rusli Dunggio menambahkan, peserta Diklat adalah mereka para kaum milenial Nasdem yang telah di inventarisir dan diregistrasi oleh panitia dari berbagai daerah di Gorontalo.

Ia juga menambahkan penyelenggaraan kegaitan diklat dimasa pandemi ini, akan menggunakan protokol COVID 19 dengan ketat.

“Karena saat ini masih suasana Pandemi, maka kita menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan dengan ketat, semua peserta dan panitia kegiatan ini di Rapid test terlebih dahulu, dan semua itu sudah kami siapkan juga,” ungkap Rusli.

Diklat yang akan dihadiri dan dipantau langsung oleh  Gubernur ABN Nasdem I.G.K. Manila, sampai akhir pelaksanaan kegaitannya itu, akan di awalai dengan upacara pembukaan yang  diintegrasikan dengan momentum peringatan HUT ke-75 RI.

“Alhamdulillah beberapa waktu kemarin kami sudah ketemu dengan beliau, dan beliau sampaikan akan hadir pada kegiatan ini dan akan memberi Kuliah umum perdana Untuk peserta diklat angkatan pertama ini,” tambah Rusli.