News Detail

GOBEL BORONG BERAS PETANI GORONTALO

GOBEL BORONG BERAS PETANI GORONTALO

GORONTALO - Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya ke-59 yang jatuh pada hari ini, 3 September, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rachmad Gobel, memborong beras petani Gorontalo dan kembali memberikannya kepada masyarakat Gorontalo.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru menegaskan, di hari ulang tahunnya, Rachmad Gobel membagikan paket sembako kepada masyarakat Gorontalo.

"Bapak menginstruksikan, agar menyerap beras petani yang selama ini tidak terserap pasar," kata Roman dalam keterangannya, Jumat (3/9).

Roman yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo dari Fraksi NasDem itu menerangkan, latar belakang Gobel membeli beras petani yang tidak terserap pasar karena mendengar keluhan banyak beras hasil petani Gorontalo yang tidak terserap.

"Banyak petani yang merasa frustasi, karena menanam padi tapi tidak ada yang membeli karena kalah bersaing dengan beras dari luar Gorontalo. Mendengar itu, Bapak Rachmad Gobel memerintahkan saya untuk membeli kemudian menyalurkannya kembali kepada masyarakat yang membutuhkan," papar Roman.

Ditambahkan, beras tersebut dibeli melalui Koperasi Jaya Usaha Bersama untuk kembali diberikan masyarakat terdampak Covid-19.

"Selain dibagikan kepada yang terdampak Covid-19, beras tersebut juga disalurkan ke pesantren dan panti asuhan yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo," jelas Roman.

Legislator NasDem Gorontalo itu juga menambahkan, ke depan Partai NasDem Kabupaten Gorontalo akan meminta pemerintah daerah untuk menghentikan impor beras dari luar Gorontalo.

"Kami juga meminta pemerintah daerah harus lebih memperhatikan dan memproteksi petani yang ada di Gorontalo," pungkas Roman Nasaru.(RO/*)