News Detail

KEPINCUT KHARISMA RACHMAT GOBEL, ISHAK LIPUTO GABUNG KE NASDEM

KEPINCUT KHARISMA RACHMAT GOBEL, ISHAK LIPUTO GABUNG KE NASDEM

KOTA GORONTALO - Setelah sekian lama menimbang-nimbang keputusannya. Politisi senior Ishak Liputo, akhirnya berlabuh ke Patai NasDem.

Keputusan Ishak Liputo bukan pilihan yang mudah. Karena banyak hal yang harus diperhitungkan, atas langkah politik yang dipilihnya.

Lantas apa yang melatari keputusan mantan anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu, bergabung dalam barisan Gerakan Restorasi Indonesia Partai NasDem itu.

"Saya belum melihat, ada tokoh yang bisa menyaingi keikhlasan dan ketulusan Rachmat Gobel untuk membangun Gorontalo," tutur Ishak disela agenda Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Ishak, kontribusi dan keikhlasan Rachmat Gobel membangun Gorontalo, sudah tidak diragukan lagi. Bahkan menurutnya, hal itu bukan lagi menjadi rahasia umum.

"Rachmat memiliki dedikasi dan kontribusi besar, untuk membangun Gorontalo, meskipun itu harus menguras uang pribadinya," kata Ishak.

Sikap tulus dan rela berkorban Rachmat Gobel untuk membangun Gorontalo itulah, yang membuat  Ishak kepincut, dan membulatkan tekad bergabung ke NasDem.

"Saya mau ingatkan kembali sama kalian, ini orang baik (Rachmat Gobel, red), orang seperti ini harus kita dukung, harus kita bantu. Beliau berpolitik, bukan lagi untuk tujuan mencari harta dan kekayaan. Kalau cuma itu,  belaiu sudah jadi orang kaya sebelum terjun ke dunia politik. Hanya orang seperti ini, yang bisa total mengabdi untuk kemajuan Gorontalo," tutur Ishak.

Sejak awal, Ishak telah mengenal dengan baik, kiprah Rachmat Gobel. 

Baik Ishak dan Rachmat Gobel sama-sama bekecimpng di Palang Merah Indonesia (PMI). 

Ishak Liputo berkiprah di PMI Provinsi Gorontalo, sementara Rachmat Gobel berkiprah di PMI Pusat.

"Saya juga banyak mendengar berbagai kontribusi Rachmat Gobel untuk PMI dari pak Jusuf Kalla,  ketua PMI di Pusat. Pak Jusuf Kalla pun memuji kepribadian beliau yang santun dan berkomitmen kepada misi kemanusiaan yang di emban PMI," tutup Ishak.