News Detail

NASDEM GORONTALO, REALISASIKAN ASPIRASI PETANI

NASDEM GORONTALO, REALISASIKAN ASPIRASI PETANI

KABUPATEN GORONTALO - Petani jagung di Kabupaten Gorontalo, merasa senang dan berterima kasih kepada pemerintah yang telah merealisasikan aspirasi yang telah dititipkannya melalui Rachmat Gobel, salah satu wakil rakyat Gorontalo di DPR-RI dari Partai NasDem.

“Kami patut berterima kasih kepada Pak Menteri Pertanian yang sudah mendengar dan merealisasikan aspirasi yang kami titipkan melalui pak Rachmat Gobel, saat bertemu di kegiatan reses beberapa bulan lalu,” ungkap Ketua Kelompok Tani Berani Maju II Desa Tabongo Timur, Kecmatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Usman Huntua. (Selasa, 13/7/2021)

Selasa pagi tadi (13/7/2021), Kementrian Pertanian mulai menyalurkan bantuan benih jagung kepada 6.940 petani yang terhimpun dalam 347 kelompok tani penerima manfaat, yang ada di Kabupaten Gorontalo. Bantuan benih jagung berjenis hybrida itu, untuk memenuhi kebutuhan pananaman pada lahan seluas 22 ribu hektar.

Usman menambahkan, para petani merasa sangat terbantu dengan bantuan itu. Terlebih di tengah situasi perekonomian yang sulit akibat pandemi Covid-19.

“Dengan benih bantuan, kami bisa memperoleh penghasilan yang lebih baik, sekaligus bisa membantu pemerintah menjaga ketersediaan stok beras, dimasa pandemi covid seperti saat ini” tambah Usman.

Ia juga memuji Komitmen Partai NasDem yang dengan serius, mengawal dan memperjuangkan aspirasi petani ke pemerintah pusat, melalui Alegnya yang duduk di DPR-RI.

“Alhamdulillah, aspirasi yang kami sampaikan bulan lalu, sudah didengarkan diperjuangkan pak Rachmat Gobel bersama Partai NasDem ke Bapak Menteri Pertanian,” imbuh Usman.

Sebagai salah satu wakil rakyat Gorontalo di DPR RI, Rachmat Gobel memang tak henti-hentinya mengawal dan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui kegiatan reses di Gorontalo.

Usai melaksanakan kegiatan reses di daerah pemilihannya Gorontalo. Tak sungkan-sungkan, Ia langsung menemui menteri untuk menyampaikan aspirasi rakyat yang dititpkan kepadanya.

Tak hanya kali ini saja. Berbagai aspirasi itu melalui berbagai upaya diperjuangkan, agar bisa di realisasikan secepatnya.