News Detail

NasDem Peduli Distribusikan Kasur Tidur Pada Korban Banjir Kota Gorontalo

NasDem Peduli Distribusikan Kasur Tidur Pada Korban Banjir Kota Gorontalo

Kondisi pemukiman warga korban banjir di Kota Gorontalo memprihatinkan. Belum kering peluh dan capek membersihkan rumah dari lumpur akibat genangan banjir. Kini warga kembali harus berjibaku dengan lumpur yang membuat rumah dan halam penuh becek.

Debit hujan yang tinggi dibarengi dengan intens yang tinggi di Bone Bolango dan Kota Gorontalo pada pekan ini, membuat ratusan rumah warga terendam dan dilumuri becek, di beberapa kelurahan.

Dikota Gorontalo ribuan warga mengungsi ke kamp pengungsian yang disediakan pemerintah. Rata-rata warga yang menempati kamp pengungsian yang berlokasi di Bele Lim Mbui, kebanyakan orang tua dan anak-anak.

Sebagian besar pengungsi yang menempati kamp pengungsian tidur hanya beralaskan tikar. Kondisi itu membuat para pengungsi rentan sakit.

Atas kondisi itu, Rachmat Gobel mendistribusikan bantuan untuk warga pengungsi. Bantuan yang disalurkan aksi NasDem Peduli itu terdiri dari kasur tidur dan makanan bayi.

Pendistribusian bantuan aksi NasDem Peduli dilakukan oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  NasDem dan Gerakan Wanita (Garnita) NasDem Kota Gorontalo, belum lama ini (31/7).