News Detail

PEDULI KESELAMATAN NELAYAN, RG BERI BANTUAN ROMPI PELAMPUNG

PEDULI KESELAMATAN NELAYAN, RG BERI BANTUAN ROMPI PELAMPUNG

GORONTALO - Memanfaatkan masa resesnya di  Kota Goorntalo, Rachmat Gobel mebagikan ratusan rompi pelampung kepada nelayan di Keurahan Tanjung Keramat, Kota Gorontalo , Sabtu 25 Desember 2021, kemarin.

"Saat musim ombak, nelayan dan ibu-ibu nelayan sangat menghawatirkan keselamatan jiwa mereka saat melaut. Mendengar aspirasi itu, itulah mengapa saya meberikan rompi pelampung, agar resiko keselamatan nelayan bisa minimalkan," ungkap Gobel.

Penyerahan bantuan itu, sebagai bentuk tindak lanjut aspirasi nelayan setempat yang telah disampaikan melalui Rumah Perjuangan Rachmat Gobel yang berada di Kota Gorontalo

Acara enyerahan rompi pelampung yang bersumber dari bantuan pribadi Rachmat Gobel itu, juga dihadiri Walikota Gorontalo Marten Taha.

Pada kesempatan itu Walikota Gorontalo Marten Taha, mewakili aspirasi masyarakat Tanjung Keramat, menyampaikan aspirasi pembangunan dermaga mini untuk warga setempat.

"Saat air laut pasang surut, letak perahu nelayan akan berada jauh dari bibir pantai, karena itu, nelayan mengusulkan pembangunan dermaga kecil untuk memudahkan mereka melaut" ungkap Walikota Marten Taha. 

Rachmat Gobel memang membuka dialog guna menyerapa aspirasi masyarakat yang diusulkan ke kementrian terkait.

Warga juga meminta agar tanggul abrasi pantai yang ada di perkampungan nelayan itu, agar di perbaiki. sebab kondisinya sudah mulai beranjak rusak.

Terkait masalah keluhan air bersih yang pernah disampaikan warga ke Rachmat Gobel, Walikota Gorontalo Marten Taha telah menjamin perbaikan instalasi yang membuat pasokan air di kelurahan setempat menjadi terganggu, akan segera teratasi dalam waktu beberapa pekan saja.