News Detail

4 Faktor ini, Penyebab Rachmat Gobel Percaya Rustam Akili

4 Faktor ini, Penyebab Rachmat Gobel Percaya Rustam Akili

Komando Pemanangan Pemilu Partai NasDem untuk Pulau Sulawesi Rachmat Gobel mengatakan, sosok Rustam Akili , telah memenuhi empat kriteria sebagai prasyarat untuk menjadi kepala daerah.

Pemenuhan empat prasyarat itulah yang membuat Rachmat Gobel mendukung total upaya pemenangannya pada kontestasi Pilkada 2020 ini.

“Kenapa saya memilih Rustam Akili, karena selama Ia bekerja dengan saya, saya telah benar-benar menilai karakternya, kepribadiannya dan kepemimpinnya. Dan saya menyimpulkan orang ini bisa saya percaya. Bukan karena beliau dekat dengan saya, melainkan karena integritas, komitmen, loyalitas serta dedikasinya, yang telah dibuktikannya,” ungkap Rachmat Gobel, dihadapan masyarakat Hutabobu, yang tengah mengikuti kampanye dialogis terbatas pasangan calon Rustam Dicky, sore tadi (30/10).

Rustam Akili sebelum mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Gorontalo, tercatat sebagai staf khusus Wakil Ketua DPR RI yang dijabat Rachmat Gobel saat ini.

Dalam perjalanan tugasnya itu, Ia diberikan tanggung jawab besar untuk bisa mensukseskan program peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Gorontalo.

Program itu merupakan misi Rachmat Gobel  untuk menjawab tantangan tingginya persentase kemiskinan di Kabupaten Gorontalo. Misi yang juga ditujukan sebagai pemenuhan janji kampanye saat mengikuti Pileg kemarin.

Program yang melibatkan Petrokimia Gresik dan ratusan petani dari Gapoktan yang tersebar di Kabupaten Gorontalo itu, terlaksana dengan hasil produksi yang berlipat tinggi.

“Saya mau lihat. Berhasilkah Ia (Rustam Akili,red), jika saya beri kepercayaan. Ternyata berhasil. Dan hal ini yang membuat saya berkeinginan untuk membuatnya dalam skala yang lebih besar lagi, dan itulah mengapa saya ingin Rustam – Dicky memenangkan pilkada ini” ungkap Rachmat Gobel.

Rachmat juga menilai, Rustam Akili memilki tipikal kepemimpinan yang tegas. Karakter ini menurutnya, sangat dibutuhkan oleh setiap pemimpin. Sebab tanpa itu, sangat sulit bagi seorang pemimpin untuk bisa konsistensi melaksanakan rencana dengan  tindakannya.

“Saya perlu beliau, untuk mendampingi saya. Agar saya bisa mewujudkan misi saya menjadikan Gorontalo lebih maju. Dan saya hadir disini sebagai bukti komitmen saya, untuk memberikan dukungan untuk kemenangan Rustam- Dicky,” ungkap Rachmat Gobel.