News Detail

Progam Rumah Khusus, Dibahas RG bersama Menteri Basuki

Progam Rumah Khusus, Dibahas RG bersama Menteri Basuki

Selain membahas soal peningkatan sejumlah ruas jalan di Provinsi Gorontalo menjadi jalan nasional. Pertemuan Rachmat Gobel dengan Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, juga membahas soal program rumah khusus yang melekat di Direktorat Jendral Penyediaan Rumah Kementrian PUPR.

Saat melaksanakan reses maupun kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia beberapa bulan kemarin, rumah layak huni menjadi aspirasi yang dikemukakan masyarakat. Rata-rata disetiap titik kunjungan, permintaan masyarakat terhadap bantuan program rumah layak huni mencuat ke permukaan.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat itu, menjadi salah satu topik yang dibahas Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel bersama Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, petang kemarin (28/7).

Kementrian PUPR sendiri memiliki program pembangunan rumah khusus. Program tersebut ditujukan guna memenuhi kebutuhan rumah bagi komunitas/kelompok masyarakat tertentu.

Rachmat menargetkan alokasi bantuan rumah layak huni maupun rumah khusus untuk Gorontalo, bisa mengkat dibanding tahun tahun sebelumnya.

Saat ini, masih banyak masyarakat Gorontalo yang menempati kawasan-kawasan yang masuk dalam kriteria program pembangunan rumah khusus, belum maksimal mendapatkan bantuan.

Dengan adanya peningkatan alokasi bantuan tersebut, bisa meringankan beban hidup masyarakat sasaran program, dan bisa menekan persentase penduduk miskin di Gorontalo yang masih terbilang tinggi. Sebab rumah menjadi salah satu indikator kemiskinan.