News Detail

RACHMAT GOBEL 'TUMPAHKAN DARAH' HORMATI PEJUANG KEMERDEKAAN

RACHMAT GOBEL 'TUMPAHKAN DARAH' HORMATI PEJUANG KEMERDEKAAN

KOTA GORONTALO - Memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Gorontalo, menggelar aksi sosial donor darah. 

Aksi NasDem peduli kemanusiaan itu,  berlangsung di gedung kantor sekretariat partai NasDem Gorontalo, pada Jumat 11 Agusuts 2023.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Gorontalo, Rachmat Gobel beserta 218 calon anggota legislatis se Provinsi Gorontalo, turut andil menyumbangkan darah, untuk di donasikan kepada Palang Merah Indonesia.

Kegiatan donor darah yang di inisasi langsung Rachmat Gobel itu, merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME dan bagian dari menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. 

Selain itu aksi donor darah tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan para bakal calon anggota legislatif dari Partai Nasdem pada pemilu 2024 nanti. 

Bagi Rachmat Gobel, kegiatan donor darah ini memiliki tiga pesan penting. 

Pertama, sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan untuk menolong sesama anak bangsa yang membutuhkan darah. 

Kedua, sebagai sarana dalam menghayati dan penjiwaan bagaimana para pejuang dan pahlawan bangsa dalam mewujudkan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan di masa revolusi yang mengorbankan darah, nyawa, dan air mata. Semangat meraih kemerdekaan itu sejalan dengan semangat restorasi Partai Nasdem, yaitu sebagai Gerakan Perubahan agar selalu sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa. 

Ketiga, sebagai perwujudan jiwa juang untuk bersedia mengorbankan darah dan nyawa dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam dunia politik melalui pemilu 2024. 

Itulah simbol darah untuk rakyat, darah adalah sumpah untuk berkorban.