News Detail

DANAU PERINTIS MULAI DITATA TAHUN INI

DANAU PERINTIS MULAI DITATA TAHUN INI

BONE BOLANGO - Penataan dan pengembangan kawasan Danau Perintis  di Kabupaten Bone Bolango, akan mulai dikerjakan tahun ini.

Pada jumat, 19 Agustus 2022 kemarin, Rachmat Gobel selaku anggota DPR dari daerah pemilihan Gorontalo, yang juga adalah satu pimpinan DPR, melakukan peninjauan lokasi pekerjaan di kawasan Danau Perintis.

Peninjauan, turut dihadiri Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan Uloli, dan sejumlah pejabat dari instansi Pemda setempat.

Peninjauan lokasi, terkait rencana Rachmat Gobel untuk berkolaborasi dengan pemda setempat, guna menata danau, yang selama ini berfungsi sebagai penyuplai kebutuhan air bagi sawah yang ada disekitar danau tersebut menjadi kawasan obejek wisata.

Penataan yang akan dilakukan, berupa penambahan fasilitas penunjang bagi para wisatawan dan pengembangan kawasan bagi pelaku Usaha Kecil di kawasan tersebut.

Melalui penataan ini, diharapkan jumlah kunjungan wisatawan bisa meningkat, sehingga akan ikut berdampak kepada terciptanya kawasan pertumbuhan ekonomi baru, yang digerakkan oleh pelaku usaha kecil menengah.