News Detail

RELAKSASI PPNBM GIATKAN INDUSTRI OTOMOTIF

RELAKSASI PPNBM GIATKAN INDUSTRI OTOMOTIF

TIGA RAKSA - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmad Gobel berharap pemerintah dapat memperpanjang kebijakan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) hingga 2022 mendatang.

Menurut Legislator NasDem itu, kebijakan relaksasi PPnBM memberikan dampak besar bagi geliat industri otomotif nasional.

“Terkait PPnBM, pemerintah harus mengambil langkah-langkah yang menuju relaksasi dan tentu akan menggiatkan industri otomotif untuk bisa tumbuh lagi, terlebih pasca-pandemi Covid-19,” kata Gobel saat mengunjungi pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, di Tiga Raksa BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (21/11).

Industri otomotif, kata Gobel, menjadi barometer pertumbuhan ekonomi di Indonesia untuk lebih maju lagi.

“DPR harus terus mendorong (PPnBM) dan juga inovasi-inovasi untuk mendorong pertumbuhan otomotif itu,” tegas Legislator NasDem dari Dapil Gorontalo itu.

Pada pagelaran GIIAS 2021, sebanyak 21 merek kendaraan penumpang dan komersil serta lebih dari 100 merek kendaraan industri pendukung hadir untuk menampilkan produk-produk, teknologi, dan inovasi otomotif terkini. (dpr.go.id/*)