News Detail

Ajak Warga Tanggap COVID-19, Rustam Akili Intensif Lakukan Sosialisasi

Ajak Warga Tanggap COVID-19, Rustam Akili Intensif Lakukan Sosialisasi

Lonjakan jumlah kasus COVID-19 yang tinggi, menjadi atensi khusus Partai NasDem Kabupaten Gorontalo.

Untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat agar tanggap menyikapi hal itu, Partai NasDem Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan Program NasDem Tanggap COVID-19.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Gorontalo, Rustam Akili mengatakan, program tersebut merupakan langkah untuk membangkitkan kembali sikap tanggap dan waspada masyarakat yang sempat lengah seiring dengan penerapan New Normal, beberapa pekan lalu.

“Selain para tenaga medis, rakyat biasa juga adalah pahlawan yang berada di garda terdepan perang melawan COVID-19. Karenanya mereka perlu dibangkitkan lagi semangat juangnya melawan COVID-19, melalui penyadaraan akan tanggung jawabnya menerapkan protokol kesehatan dilingkungan keluarganya, agar perkembangan jumlah korban terpapar COVID-19 dapat ditekan,” ungkap Rustam Akili.

Rustam menambahkan, proses edukasi kepada masyarakat yang dilakukan melalui agenda tatap muka itu, rencananya akan dilakukan secara maraton.

Menurut Rustam upaya penyadaran akan tanggung jawab masyarakat dalam memerangi COVID-19, sangat penting. Mengingat pemahaman yang lemah terhadap virus dan ekosistemmnya, bisa menjadi faktor pendorong terbentuknya perilaku yang abai dengan bahaya virus.

“Adalah peran kita semua, untuk bagaimana mencegah masyarakat tidak terpapar virus ini. Karenanya mereka perlu diberikan pemahaman, dan cara yang efektif adalah melalui tatap muka langusng dengan masyarakat,” ungkap Rustam.

Sore tadi agenda tatap muka dilakukan disejumlah titik di Desa Daenaa, Kecamatan Limboto.

Pada kesempatan itu, Rustam yang juga adalah tenaga ahli wakil ketua DPR RI Rachmat Gobel, menyerahkan bingkisan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok pangan kepada masyrakat yang mengikuti agenda tatap muka tersebut.