News Detail

Bulawa Diterpa Banjir Bandang, NasDem Peduli Gerak Cepat Bantu Para Korban

Bulawa Diterpa Banjir Bandang, NasDem Peduli Gerak Cepat Bantu Para Korban

Bantuan dari Partai NasDem dan Rachmat Gobel melalui Gerakan NasDem Peduli, berupa tempat tidur, makanan siap saji,makanan balita, bahan pokok, air minum, dan pakaian segera di distribusikan kepada para korban banjir di Kecamatan Bulawa.

Tim Nasdem Peduli yang dipimpin oleh Ketua DPD NasDem Bone Bolango Ayub Abdurahman, Aleg DPRD Bone Bolango Faisal Yunus,Syamsu Botutihe, bersama Garda Pemuda NasDem dan TULUS bergerak cepat menyalurkan bantuan ke posko-posko pengungsian.(9/9)

“ Dari kemarin, hingga hari ini kami telah 3 kali medistribusikan bantuan kepada para Korban banjir yang ada di Bulawa,atas arah Kaka Hamim Pou, kami juga telah membuat dapur umum untuk menyiapkan makan siap saji kepada para Korban banjir,” ungkap Ayub Abdurahman.

Dari 7 Desa di Kecamatan Bulawa yang terkena banjir bandang, ada 3 desa yang terparah, yakni desa Mamungaa Timur, Desa Mamungaa, dan Desa Mopuya. Jumlah korban banjir yang tercatat hingga saat ini ada 2.510 jiwa.

Banjir di Bulawa merupakan banjir terparah di Gorontalo, karena ratusan rumah yang rusak berat tertimbun tanah dan bebatuan dari gunung, bahkan ada rumah yang sudah hilang tak berbekas.

Hingga saat ini para korban banjir masih membutuhkan bantuan dari para dermawan, bantuan yang mereka butuhkan saat ini berupa minyak telon, popok bayi,pembalut,pakaian dalam,pakaian layak pakai,dan air bersih.