News Detail

FRAKSI NASDEM DEPROV GORONTALO KONGKRIT BANTU UMKM

FRAKSI NASDEM DEPROV GORONTALO KONGKRIT BANTU UMKM

KOTA GORONTALO - Komitmen Partai NasDem di Gorontalo, turut andil  menggenjot perputaran ekonomi, bukan sebatas kata-kata.

Aksi kongkrit Partai NasDem tersebut, dapat dilihat dari kiprah perjuangan Fraksi Partai  NasDem di DPRD Provinsi Gorontalo.

Tahun 2022 kemarin, Fraksi Partai NasDem di DPRD Provinsi Gorontalo, sukses mengawal  aspirasi bantuan untuk para pelaku UMKM. 

Pengawalan aaspirasi masyarakat itu, dilakaukan, saat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah untuk tahun 2023.

"Alhamudlillah, di tahun 2023 ini, pemerintah  sudah mulai menyalurkan bantuan kepada kelompok penerima manfaat," Kata Indiani Dunda 

Lebih lanjut kata Indri, pengawalan terhadap bantuan kepada pelaku UMKM itu, tidak hanya saat pembahasan anggaran.

"Saat penyerahan bantuan, semua anggota Fraksi Partai NasDem di DPRD, turut memastikan penyerahan bantuan sesuai sasaran," jelas Indri.

Srikandi Partai NasDem di DPRD Provinsi Gorontalo itu menambahkan. Penyaluran bantuan itu akan dilakukan secara bertahap dan diupayakan rampung pada tahun ini juga.

Nilai bantuan tersebut beragam. Bantuan untuk pelaku UMKM sebesar 2 juta Rupiah. Dan untuk Bantuan Usaha Ekonomi Produktif sebesar 2,5 juta Rupiah.

"Saya sendiri, telah ikut mengawal penyerahan bantuan kepada 105 UMKM yang menitipkan aspirasinya kepada saya. Setelah perubahan anggaran, akan dialokasikan lagi bantuan untuk penerima manfaat lain, sebanyak 405 UMKM," jelas Indri.

Bantuan kepada pelaku UMKM itu diserahkan kepada warga Kota Gorontalo, daerah dimana Indri Dunda diberikan amanah untuk mewakili rakyat Kota Gorontalo di DPRD Provinsi Gorontalo.