News Detail

Korban Banjir Kelurahan Bugis Sampaikan Aspirasi, Rachmat Gobel Siapkan Solusi

Korban Banjir Kelurahan Bugis Sampaikan Aspirasi, Rachmat Gobel Siapkan Solusi

Dalam 2 bulan terakhir Keluarahan Bugis telah 9 kali merasakan dampak banjir yang disebabkan oleh luapan air Sungai Bone karena tanggul yang ada di bantaran sungai telah roboh terseret arus deras sungai Bone.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel Bidang  Industri Dan Pembangunan dari Fraksi NasDem sangat prihatin saat mengunjungi lokasi tersebut dan berbincang dengan masyarakat setempat yang menjadi korban banjir.(3/8)

“ Saya tak menyangka saudara-saudara kita bisa sampai 9 kali diterpa oleh bencana banjir, apalagi saat saya datang di lokasi tersebut banyak masyarakat yang mengeluh tentang tempat tidur mereka yang rusak akibat terendam banjir,” ucap Rachmat Gobel.

Masyarakat setempat juga menyampaikan aspirasi kepada Rachmat Gobel terkait perbaikan tanggul yang roboh terseret arus air sungai Bone.

“ Pak Rachmat, torang ini so 9 kali kana banjir, torang minta tolong sama Pak Rachmat untuk bisa mo perjuangkan pembangunan kembali tanggul yang so rusak,” keluh Apolo salah satu warga Kelurahan Bugis yang menjadi korban banjir.

Dalam kunjungan tersebut Rachmat Gobel juga menyampaikan beberapa solusi yang telah disiapkan untuk membatu masyarakat yang ada di Keruhan Bugis.

“ Kita harus menyelesaikan masalah ini dari hulu/hutan, dan kalau hanya dibuat tanggul saja tapi masalah dihulu kita tidak selesaikan, maka itu percuma,” terang Rachmat.

“ Selain itu saya juga sudah menyiapkan solusi dan telah membicarakan hal tersebut dengan Kementerian PUPR dan Pemerintah Kota Gorontalo, agar mereka yang tinggal di bantaran sungai ini akan di relokasi ke tempat yang lebih aman, dan nanti Kementerian PUPR akan bangun kawasan kota baru di wilayah tersebut,” tutup Rachmat.