News Detail

NASDEM HARUS WUJUDKAN KEDAULATAN EKONOMI INDONESIA

NASDEM HARUS WUJUDKAN KEDAULATAN EKONOMI INDONESIA

MAKASAR - Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP Partai NasDem, Rachmad Gobel meminta seluruh pengurus dan kader NasDem Sulawesi Barat (Sulbar) tetap menjaga integritas, dan selalu bekerja untuk rakyat.

“Seluruh pengurus dan kader Partai NasDem Sulawesi Barat harus selalu hadir dan memberikan pengabdian kepada masyarakat, karena itu yang paling utama, agar Partai NasDem semakin dicintai rakyat,” tegas Gobel dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai NasDem Sulbar di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/9).

Gobel juga meminta seluruh pengurus dan kader NasDem memahami dan merealisasikan apa yang menjadi visi dan misi Partai NasDem.

“Kita harus menjadikan negara ini sebagai negara yang berdaulat secara ekonomi, sehingga bisa menghadirkan kesejahteraan untuk rakyat, seperti apa yang disampaikan oleh Ketua Umum, Surya Paloh,” kata dia.

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) tersebut menyampaikan bahwa politik Partai NasDem adalah politik pembangunan.

“Kader Partai NasDem harus memberikan karya nyata dan kerja konkret di tengah masyarakat,” katanya.

Untuk itu, tambah Legislator NasDem dari dapil Gorontalo itu, Partai NasDem harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Secara khusus ia menekankan pentingnya kader Partai NasDem untuk terjun di sektor pertanian, kelautan, perikanan, peternakan, pangan, pendidikan, dan kesehatan. Karena pada sektor-sektor itulah persoalan yang dihadapi masyarakat sehari-hari.

“Kita harus bisa mengurangi dan bahkan menghapuskan kemiskinan di Indonesia,” katanya.

Semua kader Partai NasDem, katanya, harus memahami nilai-nilai dasar dan sejarah mengapa Partai NasDem didirikan.

“Partai NasDem adalah sebuah gerakan restorasi, yaitu mengembalikan tujuan bernegara sesuai pada tujuan proklamasi,” katanya.

Karena itu, tambahnya, semua kader Partai NasDem harus memiliki jiwa juang.

“Jadi bukan sekadar memenangkan pemilu atau meraih kursi di parlemen. Justru memenangkan pemilu itu untuk mencapai tujuan menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Rapat koordinasi yang diikuti seluruh jajaran pengurus DPW dan DPD se-Sulawesi Barat, turut dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi NasDem serta fungsionaris DPP Partai NasDem.

Rakorwil tersebut diawali dengan pelantikan pengurus DPW Partai NasDem Sulawesi Barat, yang dinakhodai Gubernur Sulbar periode 2006-2016 Anwar Adnan Saleh.(RO/*)