News Detail

RG FASILITASI UMUM, DAPATKAN AKSES STIMULUS KEBIJAKAN KEUANGAN OJK

RG FASILITASI UMUM, DAPATKAN AKSES STIMULUS KEBIJAKAN KEUANGAN OJK

KOTA GORONTALO - Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel, menggelar sosialisasi stimulus kebijakan Otoritas Jasa Keuangan, kepada pelaku UMKM di Kota Gorontalo.

Sosialisasi yang digelar bersama Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (OJK-RI) itu, ditujukan untuk memberi kemudahan kepada para pelaku UMKM menghadapi situasi perekonomian ditengah upaya pemulihan ekonomi ditengah pandemi COVID 19. Diantaranya penyelesaian tunggakan di lembaga perbankan maupun keringanan pembayaran kredit pinjaman.

“Para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 perlu kita bantu dan kawal agar usaha mereka pulih kembali dan ekonomi mereka kembali stabil. Stimulus Otoritas Jasa Keuangan salah satu solusinya, karena banyak pelaku UMKM yang memiliki utang di perbankan,” ujar wakil rakyat dari dapil Gorontalo itu, Kamis kemarin (28/1).

Gobel berharap dampak yang ditimbulkan oleh kegiatan ini dimasa yang akan datang, bisa mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan di Gorontalo melalui usaha mikro kecil menengah (UMKM) sehingga dapat menurunkan angka kemiskinan dan melepaskan Gorontalo dari predikat provinsi termiskin di Indonesia.

"Para pelaku usaha juga dibantu dalam pengembangan usaha skaligus pemasarannya," imbuhnya.

Hal itu merupakan wujud komitmen Rachmad Gobel terhadap janji-janji kampanye pada perhelatan Pileg 2019 lalu. Bagaimana meningkatkan hasil produktivitas pertanian yang mengakibatkan ekonomi para petani meningkat dan meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM.

“Kita harus kerja bersama dalam memerangi kemiskinan di Gorontalo. Salah satu upaya yang kita lakukan adalah membantu meningkatkan pelaku UMKM dengan serius,” tegas Rachmad Gobel