News Detail

Rustam Akili, Idul Adha Adalah Ujian Keselarasan Komitmen

Rustam Akili, Idul Adha Adalah Ujian Keselarasan Komitmen

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Gorontalo Rustam Akili, mengapresiasi soliditas jajaran pengurus di daerah setempat.

Menurutnya, semangat berkurban yang telah ditunjukkan jajaran dengan menyembelih hewan kurban di perayaan Idul Adha tahun ini, merupakan pengejawantahan sikap rela berkorban dalam kerangka membangun soilidaritas ditengah kehidupan berbangsa.

“Diluar sana kita banyak mendengar sarkasme politik. Politisi hanya pintar berhitung penjumlahan, perkalian dan pengurangan, tapi gagap dalam hal pembagian. Melalui momentum Idul Adha, kita semua telah menunjukkan bahwa kader Nasdem tidak seperti itu,” ungkap Rustam.

Hari ini (2/8), jajaran pengurus DPD NasDem Kabupaten Gorontalo melakukan penyembelihan 1 ekor sapi hewan kurban. Penyembelihan dilakukan di Kantor DPD NasDem Kabupaten Gorontalo di Limboto.

Penyembelihan hewan kurban telah dirancang oleh jajaran pengurus jauh-jauh hari sebelumnya. Keinginan untuk bisa berkurban 1 ekor sapi itu, dilakukan dengan cara urun rembug.

Menurut Rustam cara ini semata-mata sebagai sarana untuk merawat disiplin dan komitmen kader untuk loyal kepada setiap kesepakatan yang dibuat.

“Dengan metode ini, partai tidak hanya semata berbicara politik. Tapi juga bagaimana membangun disiplin kader dan pengurus juga membangun budaya disipilin dan komit dengan kesepakatan yang sudah dibangun bersama,” pungkas Rustam.

Rencananya, daging hewan kurban itu, akan dibagikan kepada jajaran pengurus dan masyarakat kurang mampu yang berada disekitar Kantor DPD NasDem Kabupaten Gorontalo.