News Detail

Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Pengurus, Rachmat Gobel Gelar In-House Training

Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Pengurus, Rachmat Gobel Gelar In-House Training

Menjawab tantangan masa depan yang penuh dengan kompleksitas masalah, adalah hal yang tidak dapat dihindari.

Tak hanya organisasi pemerintahan maupun organisasi bisnis. Bahkan organisasi partai politik pun, dituntut untuk terus menerus berbenah. Mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan agar terus survive, sehingga bisa terus berkontribusi dan memberi manfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, secara berkelanjutan.

Tak terkecuali bagi Partai Nasdem. Sebagai Partai Modern dan telah diberikan kepercayaan oleh rakyat untuk bisa menghadirkan perubahan sosial, menuntut partai ini untuk terus meningkatkan kapasitas dan kepekaaan politiknya, sehingga struktur kepengurusan partai mampu menghadrikan agen-agen perubahan yang bisa mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat.

Menjawab tantangan itu, Komanado Pemenangan Partai NasDem Pulau Sulawesi Rachmat Gobel, menggelar In-House Training bagi jajaran pengurus dan kader Partai Partai Nasdem se Provinsi Gorontalo.

Traning yang melibatkan Akademi Bela Negara Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem itu, diselenggarakan secara maraton mulai tanggal 18 September hingga 9 oktober 2019.

In house training merupakan sarana yang ditujukan untuk melakukan pemetaan dan analisis kebutuhan kapasitas pengurus yang disesuaikan dengan potensi daerah.

Sehingga seorang pengurus partai NasDem memiliki kemampuan lebih dalam memahami kebutuhan daerah dan mampu menerjemahkannya kedalam program-program yang kongkret.

Pelaksanaan In House Traning yang digagas Rachmat Gobel itu, merupakan pilot projet yang akan dikembangkan sebagai kurikulum pendidikan kader partai Nasdem se Indonesia.

Pengembangan kapasitas bagi kader dan pengurus partai NasDem tersebut, juga merupakan bagian dari komitmen Rachmat Gobel terhadap upaya peningkatan kapasitas SDM Gorontalo disektor pendidikan non formal.