News Detail

Gaet Poltracking, NasDem Dorong Pilkada Bermartabat

Gaet Poltracking, NasDem Dorong Pilkada Bermartabat

Pematangan rencana Partai NasDem untuk menghadapi Hajatan  Pilkada serentak yang sesuai rencana akan digelar 9 Desemer nanti, terus digeber.

Untuk meramaikan pesta demokrasi itu, NasDem telah menerbitkan rekomendasi dukungan kepada tiga calon bupati yang hendak mengikuti kontestasi. Tiga nama telah mengantongi rekomendasi itu ialah, Hamim Pou, Rustam Akili dan Syamsu Qamar Badu.

Untuk mewujudkan misi Restorasi Partai NasDem, maka Pilkada merupakan kunci keberhasilan. Sebab cita harapan Indonesia yang bersih dari praktek pemerintahan korup, produktivitas rendah, dan tidak memiliki daya saing hanya bisa diwujudkan jika NasDem berhasil menempatkan kader-kader terbaiknya dalam posisi kepala daerah.

Untuk mewujudkan itu, Rachmat Gobel, selaku Komando Pemenangan Pemilu Partai NasDem Wilayah Pulau Sulawesi menggaet Poltracking Indonesia, sebagai salah satu konsultan politik, untuk ikut merancang formula strategi untuk menghadirkan Pilkada yang bersih dari praktek money politic, melalui pembentukan iklim demokrasi yang sehat dan cerdas.

Rachmat Gobel menjelaskan, Pilkada bagi Partai NasDem tak sekedar pemenuhan ambisi mencapai puncak kekuasaan. Namun Pilkada adalah sebuah ruang kelas publik, yang menuntut peran tanggung jawab partai poltik, untuk melakukan penyadaran kolektif atas hak-hak rakyat, dalam menentukan pembangunan yang lebih bermartabat, melalui suksesi kepimpinan di pemerintahan lewat Pemilu.

Selain memberikan advis bagi Partai Nasdem untuk menghadirkan Pemilu yang bermartabat. Poltracking juga memberikan masukan-masukan terhadap peta politik, berdasarkan hasil-hasil survey yang telah dilakukannya.