News Detail

KARAWO JADI DRESS CODE DEPUTI KOMISIONER OJK, DI HAJATAN PERTEMUAN TAHUNAN INDUSTRI JASA KEUANGAN

KARAWO JADI DRESS CODE DEPUTI KOMISIONER OJK, DI HAJATAN PERTEMUAN TAHUNAN INDUSTRI JASA KEUANGAN

Ada pemandangan unik yang terjadi saat perhelatan Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2022, yang digelar Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (OJK-RI), pada kamis 20 Januari 2022, di Jakarta.

Nuansa Gorontalo, begitu terasa pada hajatan yang dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR-RI Rchmat Gobel itu.

Menonjolnya nuansa Gorontalo dalam forum itu, tatkala seluruh Deputi Komisioner OJK-RI mengenakan pakaian berbahan sulaman Karawo. Kerajinan sulaman yang merupakan ciri khas Gorontalo.

Saat melakukan Kunjungan Kerja ke Gorontalo bersama Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, pada akhir Tahun 2021 kemarin, Ketua OJK RI Wimbos Santoso sempat di perkenalkan Rachmat Gobel dengan produk karawo yang dihasilkan para pelaku UMKM di Gorontalo.

 

Kain sulaman Karawo juga menjadi bingkisan cendra mata, yang diberikan Rachmat Gobel kepada setiap tamu pentingnya.

Rachmat Gobel sendiri, pernah mempromosikan Karawo ke Manca Negara, melalui Graha Gorontalo yang berada di halaman kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Selandia Baru.

Hadirnya Graha Gorontalo yang merupakan etalase bagi Karawo dan produk UMKM Gorontala lainnya, merupakan buah kerja sama Rachmat Gobel dengan rekannnya di Industri pertelevisian Tantowi Yahya, yang saat itu menjabat sebagai Dubes RI untuk Swis.