News Detail

RACHMAT GOBEL TERIMA ASPIRASI BNN GORONTALO

RACHMAT GOBEL TERIMA ASPIRASI BNN GORONTALO

KOTA GORONTALO - Penyalah gunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) telah merabak ke semua kalangan. Tak hanya kalangan remaja, bahkan di kalangan anak-anak sekalipun.

Hal itu membuat Narkoba bukan lagi, hanya menjadi ancaman bagi masa depan bangsa. Namun juga merusak nilai-nilai ajaran agama dan kebudayaan.

Menyadari hal itu, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dalam kunjungan reses ke Gorontalo, mengunjungi kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo, senin, 15 februari 2020.

Kunjungan ke BNN guna mengajak lembaga itu untuk menyamakan persepsi dan tindakan untuk mencegah penyalahgunaan berbagai obat-obatan terlarang tersebut.

Menurut Rachmat Gobel, perang melawan Narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab BNN dan lembaga kepolisian semata. Melainkan menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Kebanyakan penyalahgunaan narkoba dimulai pada masa remaja. Kalangan remaja yang sedang mengalami perubahan biologik maupun psikologik sangat rentan untuk menyalahgunakan narkoba.

Dilain sisi, pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digrogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak bisa berfikir jernih.

Disaat pemuda mengalami ketergantungan dengan Narkoba, maka produktivitasnya menjadi rendah. Dan cenderung terjerumus dalam perbuatan kriminal.

Bahkan tindakan yang lebih fatal adalah hilangnya rasa penghormatan kepada orang tua. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.

Rachmat Gobel meminta, agar BNN tidak hanya agresif dalam upaya penindakan. Melainkan juga dalam upaya prefentif yang melibatkan seluruh elemen dan komponen masyarakat. Agar masa depan bangsa, agama bisa diselamatkan.

Pada kunjungannya ke kantor BNN tersebut, Rachmat Gobel menerima aspirasi sejumlah kebutuhan yang dibutuhkan lembaga itu untuk menunjang kinerja lembaga tersebut.